ALKO Bermula

Koperasi ALKO Kopi Alam Korintji

www.kopialamkerinci.com

Perkenalkan kami dari  Perkumpulan Kopi alam Korintji didirikan Oleh Komunitas Lahar 2017 dengan dukungan program pemberdayaan  WWF 2017. dan kita telah membentuk Koperasi ALKO kerinci. Berdiri 2016 dari Koperasi Arabika Tani dengan beranggotakan Petani muda Kerinci, jumlah anggota saat ini 625 KK dengan luas lahan kopi Arabika 416Ha. Memiliki cabang kumunitas ALKO dan link market di 10 Negara, 8 provinsi dan 16 kota di indonesia. dengan misi bersama Membangun Petani Membangun negeri.

Anggota pengurus Koperasi, pelaku usaha, tim IT, tim Akademisi, petani dan direksi adalah semua Putra kelahiran Kerinci, yang mencoba mengkolaborasikan antara Dinamisasi Teknology, Kerangka ilmiyah para akademisi dan pengalaman para praktisi untuk masih semangat muda untuk membangun Petani Milenial Kerinci.

Afiliasi koperasi di bawah Koperasi ALKO.

  1. Koperasi Plantation Arabika tani.
  2. Koperasi Pemasaran ALKO Putri.
  3. Koperasi Melati Mekar Sari
  4. Koperasi Pusako Kopi.
  5. Koperasi Distributor Gapesda Kerinci

-Visi dan Misi:

  1. Presenving Nature & Enpowering community.
  2. Kolaborasi dan sinergy Kemtriaan.

Turunan usaha milik koperasi dengan basis Empowering, Sbb:

  1. Pabrik Kopi Arabika ALKO SUMATRA KOPI dengan Produksi 359 ton  (tahun 2019) pertahun Biji kopi dengan 95% di Ekport. Di pimpin satu direktur yang di angkat dari koperasi. Memiliki program cluster kopi untuk program diferensiasi kopi dimana menjual kopi berdasarkan ketinggian dan ciri khas masing masing desa, dengan adopsi  Tenknology Kopi Traceability sistem Blockchain. Memiliki aplikasi transparansi buat petani untuk membangi SHU, Share PO, Share buyer dan Share Market dengan nama Aplikasi ALKO MOBILE dan Aplikasi ALKO MOBILE akan dikembagkan secara nasional gratis buat petani Indonesia.
  2. Memiliki Geray souvenir dan oleh-oleh yang kelolah Kelompok UMKM kelompok wanita tani lokal dengan menciptakan produk turunan kopi kemasan, kerupuk kemasan, oleh-oleh kemasan lainnya, saat ini memiliki 14 produks kopi kemasan dan 7 merek telah memiliki izin BPOM. Memiliki 2 meeting room berstandar International. memilki program OVOC (One Village one Company) dengan Sistem sinergy kemitraan. Di pimpin direktur di angkat dari koperasi.
  3. Ekowisata, Bisnis di jasa wisata yang memiliki paket Tour dan traveling, trip edukasi Kopi dan trip edukasi Teh. saat ini koperasi sdh memiliki 75 Kamar dari kelas VVIP/resort dan Homestay. Representatif dari Ide Owner Guest house Pelangi, kini selain guesthouse ada juga, Resort, hotel, homestay dan Rumah Inap warga. Koperasi ALKO MEMILIKI Aplikasi pemesanan sendiri.
  4. ALKO Academi. yaitu Membuat kelas gratis buat petani dan anak petani kopi dari plantation hingga barista dan penampingan bisnis. mendampingi bumdes di Pekan Baru, Sumatera Barat dan Jambi. sedang berjalan tahun ke 2 mengembangkan program DESA DEVISA Kerinci, juga memberikan kelas Bisnis Dan Inkubasi, dengan materi  dampingan buat Kelompok tani dan UMKM Muda diataranya financial mapping, Proyeksi bisnis, bisnis kanvas, hingga dampingan Bisnis plan. Gratis buat petani berbayar buat korporasi. Saat ini koperasi AlKO memiliki 1 kantor bersama, 8 unit Resto dan cafe Kopi di Kerinci dari kelas VVIP hingga warung kopi, yang biasa di gunakan untuk tempat magang peserta pelatihan baik umum dan mahasiswa. di Pimpin oleh seorang direktur Doktor (Ph.D) Muda jang Prof. yang Pernah menjadi Dosen di Sumbar dan juga dosen terbang di Vietnam, Kuala Lumpur dan Jakarta. dari Koperasi Alko.
  5. Pabrik Pupuk Kompos organik. memproduksi pupuk untuk kebutuhan petani juga dengan konsep Empowering. Di pimpin seorang direktur dari koperasi.
  6. Bank Sampah sebagai satu sub bidang yang menangani pengolahan sampah menjadi produk turunan. di Pimpin Ketua kelompok Wanita Kreatif. Kelompok Wanita Jaya Lestari, dan Kelompok wanita Kesya Tani. memiliki program menanam pohon 1000 batang per bulan dan program tukar sampah 1kg sampah gunung dengan 1 bks kopi kerinci gratis. Serta program tabungan bank sampah
  7. Integrited Farming (Program baru yang sedang di kembangkan tahun 2020). saat ini memiliki 4 lokasi kebun yang terintegrasi Ada Kopi Agrofotestri, jahe, talas, ayam (cicken tractor), kambing, kolam ikan, ternak madu dan juga lokasi camping ground. di Pimpin seorang direktur dari koperasi.
  8. ALKO Memiliki Komunitas buyer terhimpun dalam Group WA di 10 negara: USA, Norwegia, New Zeland, Francis, Japan, Ingris, Italy, Uzbekistan, Singapur dan Cina. Link petani binaan dan market di 16 kota dan privinsi : Aceh, Medan, Pekan Baru, Sumbar (solsel, alahan Panjang, Bukit tinggi dan solok), Jambi, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bandung, jogja, Surabaya, Balik papan, Pontianak, Flores, Dan Bali.















Info detail Kopi Alam Korintji / Koperasi ALKO di:

  1. www.kopialamkerinci.com

Semua informasi tentang Wisata kerinci dan Pemesanan w

YouTube :

https://www.youtube.com/channel/UCox6EgDGD6XL3bH5Vo_RJHw
  • Instagram :























  • Facebook :

Coffee Kerinci to the world.Thank you, our customers in the hemisphere, across there. enjoy the dedication of the…

Dikirim oleh Kopi Alam Korintji pada Rabu, 20 Mei 2020
  • Link Produk turunan Koperasi.
  • Resort:
https://www.facebook.com/familyhomestaykayuaro/
  • Guesthouse
https://www.facebook.com/ernayunita.vandruten/

Kafe :

https://www.facebook.com/Kerinci-Volcano-Coffee-438155636947036/
https://instagram.com/family_khasta?igshid=4dbxgss36777


https://instagram.com/family_khasta?igshid=4dbxgss36777

HT cafe mancanegara. ngopi di kebun kopi:

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1160288974324615&id=100010305694737

Pesona Bukit Cinta :

https://www.facebook.com/pesonabukitcinta/

Meeting room diatas awan:

Rombongan wisata dari jambi menikmati alam desa mekar sari#bumdesjayabakti#alko#bumdeskerinci

Dikirim oleh Pesona Bukit Cinta MEKAR SARI pada Jumat, 06 Maret 2020

Hastag Komunitas:

#ngopidiluar

#ngopidilumbungkopi

#ngopidikebunkopi

#ngopidipunggirsungai

#kopialamkorintji

#pesonakerinci

#kerincilandscape

#banggajadipetani

#kerinciwansyouback

#kopijambiuntukdunaia

#ngopidiatasawan

#bukitcintamekarsari.

#lahar

#wwf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *