Pelatihan C.A.F.E Practice di Koperasi Arabika Tani (ALKO Koperasi)

Pelatihan kepada petani dan juga sekaligus Silahrurahmi bersama para petani kopi kerinci pada hari minggu 08 November 2020, Bertempat di ALKO Desa Sungai Sikai, Kecamatan Gunung Tujuh kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama ALKO, PT. ORION dan Starbuck. Pada awalnya kegiatan pelatihan ini mengundang 30 orang petani kopi namun, dengan antusias petani yang yang sangat luar biasa pada kegiatan ini dihadiri sebanyak 88 orang petani kopi kerinci khusunya petani yang berasal dari Kec Kayu Aro Barat, Kayu Aro dan Gunung Tujuh.

Pada agenda kegiatan ini pihak dari Starbuck memberikan berupa penjelasan kepada para petani mengenai C.A.F.E Practice dengan harapan para petani yang ada di kerinci  khusunya petani yang berasal dari Kec. Kayu Aro Barat, Kayu Aro dan Gunung Tujuh agar petani dapat melakukan penangan pada kopi dengan baik dan dapat menerapkan pada perkebunan mereka.

Selain agenda acara tersebut dihari yang sama ALKO juga dikunjungi oleh Gubernur Jambi,Bupati Kerinci, Kepala dinas Perkebunan Jambi, Ketua DPRD Kerinci, Kepala Dinas Perhubungan Kerinci Beserta Jajaran lainnya. Pada kunjungan ini  Gubernur Jambi dan Kepala dinas Perkebunan Jambi Sangat mendukung untuk mengajak para petani kopi Kerinci agar terus mempertahankan kualitas kopi Kerinci agar pangsa pasar kopi Kerinci Semakin luas lagi baik dalam Negeri maupun diluar Negri



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *