RAT KOPERASI ALKO ARABIKA TANI TAHUN 2021


Koperasi Alko Arabika Tani melaksanakan kegiatan Rapat Akhir Tahun (RAT) periode 2020/2021. Pada RAT ini melakukan tiga pembahasan, yaitu Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) RAT koperasi Alko tahun 2020/2021, Penetapan Pengurus Baru Periode 2021-2025 beserta program kerja, dan sosialisai Surat Saham Anggota Koperasi. RAT Koperasi Alko Arabika Tani  dilaksanakan pada tangal 18 Januari 2021 di Meeting Room Family & Resort Lindung Jaya, serta dihadiri oleh pengurus dan anggota primer koperasi.

Kegiatan RAT dibuka oleh moderator dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa. Acara selanjutnya laporan oleh Ketua pengganti sementara Koperasi Alko Arabika Tani yaitu Sriyanti menjelaskan LPJ Koperasi tahun 2020 dan kegiatan-kegitan yang telah dilaksanakan selama masa bakti kerja sebagai ketua sementara. Kemudian ditambahakan oleh Wakil Pembina Koperasi ALKO Suryono mengenai sejarah awal terbentuknya koperasi, model bisnis yang akan digunakan untuk koperasi untuk anak perusahan seperti PT. Alko Sumatra Kopi, Bank Sampah, Alko Academy, Usaha Agrowista dan Hotel. Koperasi Alko juga telah meng-organize destinasi wisata dan juga resort dalam satu manajemen seperti Family Homestay dan Resort Kayu Aro, Pelangi Guesthouse Kayu Aro Barat, Keyna Homestay Kersik Tua, Penginapan rumah warga desa Mekar Sari, Kerinci View di Pelompek, Wahana Bukit Cinta dan Glamping Bukit Cinta, Rumah oleh-oleh, Tourguide wisata. Suryono juga mejelaskan mengenai sumber pendapatan yang bisa didapat oleh koperasi dan menjelaskan sistem bagi hasil anggota yang akan diperoleh. Kemudian Suryono juga menjelaskan mengenai surat saham anggota koperasi yang akan dilaksankan oleh Koperasi kedepan.

Acara selanjutnya dilakukan pemilihan ketua koperasi periode tahun 2021-2025. Acara pemilihan Ketua dipimpin oleh panitia formatur, yaitu Nopa S. yang juga sebagai Direktur Koperasi sebelumnya. Rapat pemilihan Ketua Koperasi Alko Arabika Tani dilakukan dengan sistem musyawarah bersama. Hasil akhir dari Pemilihan Ketua Koperasi Alko Arabika Tani memilih dan menetapkan kembali Sriyanti untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai ketua Koperasi Alko Arabika Tani untuk periode selanjutnya. Setelah pemilihan Ketua Koperasi, acara dilanjutkan dengan membuka kegiatan sharing dan tanya jawab oleh semua peserta rapat.

Pidato Ketua Koperasi Alko Arabika Tani yaitu Sriyanti, mengajak semua anggota untuk selalu bekerjasama dengan baik dalam membangun koperasi. Sriyanti juga mengajak semua anggota untuk terus mensosialisaikan program-program yang akan dilaksanakan oleh Koperasi. Serta Sriyanti juga berpesan kepada seluruh anggota koperasi untuk menanamkan sikap ikhlas dan terus berjuang untuk maju dalam membangun Koperasi kedepan, dengan menggunkan teknologi dan berfikr moderat untuk membangun Koperasi dan kesejahteraan anggota serta masyarakat. Acara kemudian ditutup dan diakhiri oleh moderator serta berakhirlah kegitan RAT Alko Arabika Tani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *