Verification Plan C.A.F.E Practices ALKO oleh SDS Indonesia


Starbuck dalam menjalin kerjasama dengan Alko Sumatra Kopi. Pihak Starbcuk menginginkan adanya kerjasama yang terverifikasi dengan jelas, transparan, dan legal.  Maka oleh sebab itu, pihak Starbuck melakukan inspeksi yang dalam hal ini dilakukan oleh PT. SDS Indonesia.

Jadwal inspeksi dilaksanakan dari mulai tanggal 22-30 November 2020. Inspeksi  dibuka dengan pertemuan, di mana ruang lingkup inspeksi ditinjau dan inspektur akan menjelaskan metode yang akan digunakan selama inspeksi, tinjauan dokumen dokumen terlampir. Dokumen tersebut harus tersedia untuk inspektur. Selain itu, hal-hal yang bertanggung jawab atas proses yang mungkin diinspeksi harus tersedia untuk inspektur. Inspeksi harus dalam perjanjian penutup, di mana hasil inspeksi umum dilaporkan.

Kegiatan inpeksi dilakukan dari mulai petani, kolektor, prosesor, sampai karyawan pabrik dengan standar-standar pemeriksaan yang telah ditetukan. Seperti kejelasan dokumen-dokumen perusahaan. Pemeriksaan traceabalty pembelian kopi dari tingkat petani, kolektor, pabrik, sampai ke buyer. Selanjutnya inspeksi mengenai kelayakan pengupahan sesuai upah minimum propinsi (UMP), tidak memperkejakan anak dibawah umur, tidak ada pekerja paksa, larangan diskriminatif dalam meperkarjakan karyawan. Serta inpeksi ditingkat petani dari mulai tidak boleh menanam kopi di wilayah Taman Nasional dan hutan lindung, tidak boleh bahan pestisida yang berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *